“Booming Gowes” Akankah Berlanjut Menjadi Gaya Hidup Global

0
64

Beda berita – Penjualan sepeda meningkat secara global, seiring menurunnya pembelian kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Di AS, UK hingga Australia, permintaan akan sepeda membludak hingga tidak dapat dipenuhi. Toko-toko kehabisan stok sepeda, daftar tunggu pembelian memanjang.

Kesadaran pada pentingnya kesehatan yang ditopang dengan pendapatan yang memadai, membuat kegiatan berolahraga sepeda dan jogging kembali marak. Penjualan mobil dan motor menurun jauh sejak pandemi, namun sepeda justru sebaliknya.

Dalam masa lockdown, sektor ritel sepeda masuk sebagai salah satu usaha yang diperbolehkan untuk beroperasi di UK. Dengan ditutupnya transportasi publik, pekerja yang masih harus ke kantor mengalihkan moda transportasinya ke sepeda.

Bagi warga yang ingin berolahraga, bersepeda paling praktis yang bisa dinikmati. Kebutuhan akan keberadaan sepeda meningkat, karenanya toko sepeda menjadi bisnis esensial. Bersepeda banyak manfaatnya, elain mampu membuat badan lebih bugar dan stamina terjaga, kegiatan bersepeda juga memenuhi hasrat masyarakat urban pada rekreasi yang praktis.

Memang tidak ada statistik penjualan yang tersedia saat ini mengenai penjualan di UK, namun berdasarkan laporan dari forum perdagangan dari toko-toko penjual sepeda yang ditelusuri media Forbes melalui sistem poin penjualan, angka itu memang benar. Selain itu, produk-produk penunjang kegiatan bersepeda juga laris, seperti aksesoris sepeda dan juga perawatannya.