Aktivitas Jakarta Berangsur Normal, Pemprov Jabar akan melakukan rapid test di stasiun KRL dan Puncak

0
179

Beda berita Pemprov Jabar akan melakukan rapid test di stasiun KRL. Hal ini menyusul dibukanya kembali mal hingga perkantoran di DKI Jakarta.

“Kita akan lakukan pengetesan di stasiun KRL. Kenapa? Karena kan mal di Jakarta sudah buka dan kantor sudah buka. Traffic kereta juga naik lagi,” ucap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai melaksanakan rapat koordinasi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (16/6/2020).

Menurut Kang Emil, sapaannya, pengetesan guna mencegah penyebaran COVID-19 ini akan dilakukan di stasiun KRL, terutama jurusan Bogor-Jakarta, Depok-Jakarta maupun Bekasi-Jakarta. Pengetesan akan dilakukan pekan ini.

Selain di stasiun KRL, Emil juga mengatakan akan melakukan pengetesan di area wisata khususnya kawasan wisata Puncak Bogor. Sebab, kata Emil, berdasarkan pengamatan banyak kendaraan dari luar Bogor yang berlalu lalang di Puncak.

“Kemudian kita akan mengetes daerah Puncak, jadi saya imbau warga Jakarta jangan dulu ke Puncak karena kita amati pergerakan lalu lintas banyak mobil dengan pelat Jakarta. Kami sedang memastikan agar tahapan pariwisata ini dimulai dari warga lokal dulu dan belum warga di luar Jabar,” tuturnya.

“Jadi mohon maaf, kami akan melakukan random sampling terhadap orang-orang yang weekend akan datang ke daerah Puncak di Kabupaten Bogor,” ucap Emil menambahkan.

Pengetesan juga akan dilakukan di area pasar-pasar. Menurut Emil, random sampling akan dilakukan terhadap para pengunjung pasar di Jabar.

Random sampling minggu ini di pasar-pasar, daerah pariwisata khususnya Puncak dan di stasiun KRL yang menjadi komuter antara Bogor-Jakarta, Depok-Jakarta dan Bekasi-Jakarta,” kata Emil.