Scorpions dan Whitesnake Tampil di JogjaROCKarta International Rock Music Festival.

0
1038

Beda berita – JogjaROCKarta International Rock Music Festival akan digelar pada 1 Maret di Kridosono Stadium, Yogyakarta. Tahun ini, Scorpions dan Whitesnake ditunjuk sebagai dua penampil utama di gelaran tersebut.

Sebelumnya, Scorpions pernah tampil di Tanah Air pada tahun 2001 di Bandung, Jawa Barat, dengan format akustik. Pada 2004, band rock asal Jerman ini kembali lagi ke Indonesia untuk manggung di Jakarta dan Bali.

“Kami selalu senang bisa tampil di Indonesia. Saya pikir, kami punya banyak fans di Indonesia selama bertahun-tahun,” jelas Klaus Meine, vokalis Scorpions.

Sedikit bernostalgia, Rudolf Schenker dan Klaus Meine dari Scorpions ternyata pernah berkolaborasi dengan musisi Indonesia di acara East Meets West Festival di Bali pada tahun 1990. “Saat itu bersama Titiek Puspa serta James Sundah.

Kami pernah menciptakan lagu bersama, judulnya When You Came Into My Life, yang juga menjadi salah satu lagu yang ada di album Scorpions. Jadi, Indonesia selalu menjadi hal yang luar biasa,” ujar Meine.

Sementara itu, JogjaROCKarta akan menjadi penampilan perdana Whitesnake di Indonesia. Tapi, tidak untuk David Coverdale, vokalis Whitesnake. Dulu, dia pernah menyambangi Indonesia pada tahun 1975 saat masih menjadi vokalis Deep Purple.

Meski demikian, band yang melantunkan Is This Love ini mengaku antusias untuk tampil di Indonesia dengan membawakan lagu-lagu teranyar mereka. “Kami tidak sabar untuk bertemu dan bermain untuk kalian semua penggemar yang ada di Indonesia.

panggung JogjaROCKarta International Rock Music Festival edisi 4 akan segera digelar pada 1 Maret 2020

Ini akan menjadi suatu hal yang magis,” kata Coverdale.Soal penampilan, dua band ini menjanjikan penampilan yang tidak hanya nostalgia belaka, tapi juga perpaduan komposisi lagu terbaik demi kepuasan fans.Schenker bilang, Scorpions siap untuk membawakan lagu-lagu vintage mereka dari era ’70-an.

“Ini akan menjadi perpaduan komposisi yang hebat, di mana semua fans kami dapat menyanyikan lagu-lagu kami secara bersama-sama. Tahun 2020 akan menjadi tahun baru yang menyenangkan. Kami belum pernah ke Yogyakarta sebelumnya, (tapi katanaya) kota ini indah dan budayanya juga menarik,” ucap sang gitaris Scorpions.