Komplotan Pencuri Penutup Gorong-Gorong Kembali Beraksi

0
140

Beda Berita – Komplotan pencuri penutup gorong-gorong kembali beraksi. Beberapa waktu lalu Jakarta sempat digegerkan berita pencurian gorong di beberapa wilayah seperti di Sudirman, Pulogadung, Underpass Mampang – Kuningan, Dan Pasar Minggu, Kali ini pencurian penutup gorong-gorong terjadi di Depok, Jawa Barat.

Aksi pencurian penutup gorong-gorong Jl Margonda Raya, Depok, beredar viral di media sosial. Pelaku berkelompok menggunakan sebuah angkot beraksi pada Sabtu (11/1) pagi.

Tim dari Satreskrim Polresta Depok diterjunkan untuk menyelidiki pencurian itu. Polisi akan mengecek CCTV dan meminta keterangan kepada sejumlah saksi dari lokasi kejadian. Sebelum di Depok, pencurian penutup gorong-gorong terjadi di jalan protokol Jakarta.

Sebuah video aksi pencurian penutup gorong-gorong Jl Margonda Raya, Depok, beredar viral di media sosial. Pelaku berkelompok dengan menggunakan sebuah angkot.

Dalam rekaman video, pencurian itu terjadi pada Sabtu, 11 Januari 2020, pagi. Tampak sebuah mobil angkot berhenti di pinggir jalan, di dekat gorong-gorong.
Sementara itu, dua orang membongkar penutup gorong-gorong tersebut. Hanya dalam tempo singkat, kedua pencuri berhasil mengangkat besi penutup gorong-gorong itu ke dalam angkot.

Tidak lama setelah itu, para pelaku langsung tancap gas melarikan diri. Gorong-gorong pun menjadi bolong.

Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus mengatakan pihaknya akan menyelidiki video yang viral tersebut. “Nanti penyidik akan menyelidikinya, akan kami cek CCTV-nya dulu,” kata Firdaus , Sabtu (11/1/2020).

Firdaus menambahkan pihaknya juga telah menurunkan tim dari Satreskrim Polresta Depok untuk menyelidiki pencurian itu. Polisi akan meminta keterangan kepada sejumlah saksi dari lokasi kejadian.