Pemadaman Lampu Di Tujuh Titik Ibukota Akan Diselenggarakan Pekan Ini

0
199
ilustrasi gambar by : google

Jakarta | Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut mengikuti peringatan Earth Hour pada tahun ini yang akan diselenggarakan pada 30 Maret 2019 mendatang. Dalam memperingati momen tahunan tersebut, direncanakan memadamkan lampu di tujuh monumen.

Yuli Hartono, Asisten Deputi Gubernur Bidang Lingkungan Hidup mengungkapkan bahwa hal tersebut menjadi simbol dukungan Pemprov DKI Jakarta dalam memperingati Earth Hour.

“Pemadaman tersebut secara seremonial ada di tujuh titik monumen yang menjadi landmark ikon Jakarta,” tuturnya dalam acara konferensi pers Earth Hour 2019 di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

konferensi pers Earth Hour 2019 di Jakarta, Rabu (27/3/2019) – Bisnis/Eva Rianti

Ketujuh titik tersebut adalah Patung Jenderal Sudirman, Tugu Monumen Nasional, Bundaran HI, Balai Kota, Patung Arjuna Wijaya, dan Patung Pembebasan Irian Barat serta Tugu Tani.  

Kendati menyebut mendukung kegiatan tersebut secara sepenuhnya, namun Yuli menjelaskan bahwa pihaknya tidak membagikan edaran instruksi ke kantor-kantor kecamatan untuk mematikan lampu pada peringatan tersebut.

“Tahun ini kami tidak menginstruksikan memadamkan lampu, karena bertepatan dengan waktu nobar capres, jadi secara seremonial saja,” lanjutnya.

Earth Hour akan diselenggarakan pada Sabtu (30/3/2019) dimulai pada pukul 20.30 hingga 21.30 waktu setempat.  

Sumber : Bisnis.com