Yusuke Masumoto : Pria Asal Jepang Yang Berburu Harta Karun Di Indonesia

0
453
Foto Spesial Bedaberita.com , Yusuke Masumoto dengan beberapa koleksi vinyl, kaset dan mainan klasiknya.

Jakarta | Beda berita, Harta karun adalah sejumlah besar harta atau kekayaan lain yang tersembunyi, maupun yang ditemukan namun tidak diketahui asal-usulnya. Namun berbeda dari kisah seorang pria yang satu ini dengan pencarian harta karun di Indonesia.

Yusuke Masumoto yang lebih akrab dipanggil Masu adalah seorang warga negara Jepang yang tinggal di Kota Nara, kesukaanya terhadap musik lah yang mengantarkan petualanganya sampai Indonesia.

special foto bedaberita.com / saat hunting vinyl di Jogjakarta.

Berawal saat masih dibangku kuliah, kesukaanya terhadap musik telah menggiringnya lebih dari sekedar pendengar biasa, rasa kesukaan dan keingin tahuan terhadap perkembangan dan budaya melalui musik yang menjadikan passion hidupnya.

Mulai dari era 60an sampai kini dengan berbagai genre seperti musik klasik, bossanova, jass, pop, rock, rap, dangdut hingga keroncong membuatnya tidak pernah puas dalam perburuanya sebagai pencinta dan kolektor musik.

foto special Bedaberita.com foto koleksi ribuan vinyl dan kaset Yusuke Masumoto

Berburu piringan hitam, kaset, hingga pernak-pernik klasik dipasar loak Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya dan museum Lokananta di Solo, sudah menjadi agenda rutin dari tahun 2008 hingga kini.

Berawal dengan memiliki piringan hitam Dara Puspita sebagai koleksi musik Indonesia pertamanya, pria berusia 30 tahun ini juga mengkoleksi banyak album seperti Koesplus, Binyamin Sueb, Titiek Puspa, dan berbagai record label klasik Indonesia hingga lagu anak-anak telah tertata dengan rapi bersama ribuan koleksi album musik dari berbagai negara dikamarnya.

foto spesial bedaberita.com beberapa koleksi vinyl artis lawas Indonesia milik Yusuke masumoto

” berpetualang sambil berburu piringan hitam dan kaset sampai dengan barang – barang antik di Indonesia sudah menjadi bagian hidup, dan sebagai ensiklopedia bagi saya, karena musik telah membuat hidup saya lebih bewarna, mungkin suatu saat nanti dengan koleksi yang saya punya saya akan membuat museum, sebagai petualangan saya berburu harta yang sangat berhaga ini “ ujar dia sambil tertawa lepas.

foto spesial bedaberita.com hasil hunting vinyl dan kaset milik Yusuke masumoto

Dengan sifatnya yang universal tanpa kenal perbedaan bahasa, budaya dan bangsa, musik telah menjadi salah satu alat pemersatu di dunia. Dengan ini para musisi Indonesia telah membuktikan bahwa kualitas musik mereka juga tidak kalah hebatnya hingga dapat diterima di berbagai belahan dunia, maju terus musik Indonesia.