Spot Terbaik Luwuk Banggai di Sisi Timur Sulawesi Tengah

0
431
City via http://banggaikab.go.id

Luwuk adalah ibukota Kabupaten Banggai yang terletak di timur Propinsi Sulawesi tengah yang berjarak kurang lebih 610 KM dari Ibu Kota Sulteng, Kota Palu. Luwuk menyimpan banyak keindahan alam yang sayang jika dilewatkan. Berada di cekungan dan lebih mirip dengan teluk menjadi daya tarik tersendiri bagai Kota Luwuk. Memiliki julukan Kota Berair semakin menunjukkan jika Luwuk kaya akan perairannya.

Berikut adalah Spot Terbaik di Luwuk Banggai:

Air Terjun Piala

air-terjun-piala-luwuk
Foto oleh @ashjo45 | Instagram

Kawasan Luwuk Banggai sangat kaya akan wisata air terjun. Namun ada satu air terjun yang unik dengan lokasi yang cukup dekat dengan pusat kota Luwuk, Air Terjun Piala. Air terjun yang memiliki ciri khas warna air berwarna hijau ini menjadi pilihan wisatawan yang ingin menikmati sejuknya suasana alam Luwuk dengan suara gemercik air yang turun dari hulu.


Bukit Teletubbies / Bukit Luwuk

bukit-teletubbies-luwuk
Foto oleh @lanangscrambler | Instagram

Kabupaten Luwuk juga mempunyai destinasi serupa dengan keelokan yang tak kalah indahnya. Banyak spot foto yang bisa diambil di Bukit Luwuk, salah satu yang unik adalah Pohon Jomblo. Pohon yang terletak ditengah-tengah Bukit Luwuk ini sangat indah jika diabadikan dengan metode siluet hasil pancaran cahaya matahari. Waktu yang tepat mengunjungi Bukit Teletubbies / Bukit Luwuk yaitu di pagi dan sore hari.


Bukit Kasih Sayang

bukit-kasih-sayang-luwuk-2
Foto oleh @wahyu.ylianto | Instagram

Luwuk tidak hanya terkenal dengan Bukit Teletubbiesnya yang hijau dan indah. Sekitar 30 menit dari pusat kota terdapat suatu kafe dengan lokasi diatas bukit, bernama Bukit Kasih Sayang. Sesuai dengan nama yang disandangnya, Bukit Kasih Sayang mempunyai konsep romantis dengan view yang menawan. Jika datang pada siang hari, pemandangan Kota Luwuk dengan garis pantai panjang bisa dinikmati dari sini. Namun jika malam hari, pernak pernik lampu Kota Luwuk siap menghipnotis mata wisatawan yang mengunjunginya.


Pantai Kilo 5

pantai-kilo-5
Foto oleh @divewithelisha | Instagram

Setiap daerah pasti memiliki ikon untuk menunjukkan identitas. Kota Luwuk memiliki salah satu ikon pariwisata yaitu Pantai Kilo 5. Pantai yang memiliki nama unik ini membentang di sepanjang garis depan Kota Luwuk. Tulisan Luwuk yang cukup besar menjadi spot unggulan untuk berfoto wisatawan. Batu-batu besar yang menahan ombak terlihat sangat indah dengan perpaduan warna laut biru muda dan biru tua.


Pulau Dua Balantak

pulau-dua-balantak
Foto oleh @mikingtjandra | Instagram

Mengunjungi Luwuk Banggai akan semakin lengkap jika Pulau Dua Balantak masuk dalam list liburan. Pulau dengan keunggulan sunrise eksotis ini berjarak kurang lebih 3,5 jam dari Kota Luwuk. Suasana tenang dan nyaman yang disajikan Pulau Dua Balantak siap menyambut para wisatawan yang mengunjunginya.