Guangzhou International Award : Surabaya Masuk 15 Besar

0
191

Indonesia patut bangga, karena kota Surabaya berhasil masuk ke dalam 15 besar finalis Guangzhou International Award. Ibu Kota Jawa Timur ini menjadi satu-satunya kota yang mewakili Asia Tenggara.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengimbau langsung masyarakat Indonesia untuk mendukung Surabaya lebih baik lagi dengan cara voting.

“Ayo teman-teman Surabaya bantu Kota Surabaya dengan cara vote kota Surabaya nanti alamatnya bisa dibantu oleh admin ini, nah kemudian memilih Surabaya boleh satu akun bisa berkali-kali tiap satu jam, mohon dibantu do’a,” ujar Tri Rismaharini seperti dilansir CNBC Indonesia melalui akun resmi instagram @surabaya, Jum’at (30/11/2018)

View this post on Instagram

Selamat pagi rekk! Happy Monday 🙌🏽🙌🏽 • Setelah 3 kali sebelumnya mengikuti Guangzhou International Award dan belum berhasil masuk dalam nominasi finalis, tahun ini Surabaya masuk ke dalam 15 besar finalis Guangzhou International Award. Jumlah peserta yang daftar ada 193 kota dan Surabaya adalah satu-satunya yang mewakili Asia Tenggara 🙌🏽🙌🏽🙌🏽 • Nantinya kota yang masuk sebagai 5 besar nominasi akan presentasi di Guangzhou dan menghadapi 400 juri rekk 😱 pada 6-8 Desember 2018 • 5 kota yang masuk nominasi ini berdasarkan voting • Ayoo! Dukung Surabaya di Guangzhou International Award dengan cara vote kota Surabaya (beserta 2 kota lainnya, karena syarat wajib adalah vote 3 kota pilihan) • Dan yang terakhir jangan lupa tekan tombol “submit” agar vote kamu resmi terhitung • Hal ini bisa dilakukan setiap 1 jam sekali, mimin pantau pagi ini Surabaya sudah ada di ranking ke-3 rek 😆😆 (padahal kemarin masih ada di ranking ke-7) • Ini linknya rek bit.ly/surabayamendunia (atau bisa liat di instastories atau highlight) • Jadi, sudahkah kamu vote Surabaya hari ini? • #BanggaSurabaya #SurabayaMendunia

A post shared by Bangga Surabaya (@surabaya) on

Ini bukan kali pertama Surabaya mengikuti Guangzhou International Award, kota yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tri Rismaharini ini telah tiga kali mengikuti award yang sama. Namun, belum berhasil masuk dalam nominasi finalis.

Risma tak ingin, kesempatan ini terbuang sia-sia. Ia memohon doa agar ia berhasil presentasi di hadapan 400 juri.

“…juga di bantu do’a supaya aku bisa presentasi di sana baik, karena ngadepin 400 juri. nggak gampang. dan kita sudah 4 kali daftar nggak pernah masuk finalis. Kali ini kita masuk finalis, mari kita manfaatkan dengan baik untuk menjadikan Surabaya lebih baik lagi.” tutup Risma.

Nantinya, kota yang masuk sebagai 5 besar nominasi akan presentasi di Guangzhou pada 6- 8 Desember 2018.

Bagi Anda yang ingin dukung Surabaya mudah sekali, cukup klik link bit.ly/surabayamendunia. Vote Surabaya beserta 2 kota lainnya, karena syarat wajibnya adalah vote 3 kota pilihan.

Setelah itu, tekan tombol “submit” agar vote resmi terhitung. Vote ini bisa dilakukan setiap 1 jam sekali, dengan akun yang sama.

Hingga berita ini ditulis, Surabaya telah berhasil menduduki peringkat pertama. Hal ini seperti dilihat dari instastory akun resmi @surabaya, Kamis (29/11/2018) pukul 22:17 WIB.

Guangzhou International Award sendiri adalah ajang penghargaan bergengsi untuk kota-kota di seluruh dunia. Kota yang terpilih akan dinilai dari sisi penerapan kebijakan Sustainable Development Goals (SDGs) dan New Urban Agenda (NUA).