Pertarungan Sengit Calon Bupati Parigi Moutong

0
2456
H. Amrullah Almahdaly, SE dan Dra. Hj. Yufni Bungkundapu, Msi melakukan kampanye perdana di Kecamatan Tinombo.

Sebanyak 171 daerah akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak pada bulan Juni 2018. Pilkada terakhir menjelang pemilihan Presiden dan Anggota Legislatif 2019 itu dinilai sebagai arena pertarungan sengit para calon Bupati dan Wakil Bupati berprestasi.

Kabupaten Parigi Moutong adalah salah satu daerah di Provinsi Sulawesi Tengah yang kini sedang ramai dengan pesta demokrasi untuk pemilihan pasangan Bupati dan Wakil Bupati baru periode 2018 – 2023.

Bertempat di Kecamatan Tinombo, Kamis (19/4). Kampanye perdana calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Parigi Moutong pasangan Nomor urut 3, H. Amrullah Almahdaly SE, dan Dra. Hj. Yufni Bungkundapu MSi, (AMIN) dihadiri oleh ribuan masa. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penyanyi Conny Dio.

Pasangan AMIN Nomor urut 3, bertekad dan berkomitmen akan melakukan perubahan terhadap Kabupaten Parigi Moutong melalui visi, yaitu Terwujudnya Kabupaten Parigi Moutong yang mandiri dan berdaya saing melalui pembangunan desa, dan menata kota sebagai simpul perekonomian regional.

Untuk mencapai visi tersebut dalam lima tahun ke depan, maka pasangan AMIN merumuskan lima misi, sebagai berikut:

1. Meningkatkan daya saing daerah melalui pembangunan wilayah pedesaan dan penataan kota sebagai simpul pembangunan perekonomian dan pemerintahan.
2. Menyelenggarakan tata kelola pemerintahan dengan prinsip pemerintahan yang baik, bersih, dan berwibawa.
3. Pengembangan perekonomian rakyat dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan.
4. Pengembangan infrastruktur daerah yang maju.
5. Meningkatkan kualitas lingkungan hidup dengan mengedepankan pembangunan berkelanjutan.

Agar cita-cita tersebut dapat terwujud maka pasangan nomor urut 3 tersebut memilih tujuh program strategis dan prioritas, yaitu:

1. Peningkatan aksebilitas dan kualitas pendidikan dan kesehatan.
2. Penurunan angka kemiskinan, pengangguran, dan pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak.
3. Revitalisasi pertanian, kemaritiman, dan pariwisata.
4. Reformasi birokrasi serta tata kelola serta penegakan hukum.
5. Peningkatan pembangunan infrastruktur yang merata.
6. Pengelolaan tata ruang penanggulangan bencana lingkungan hidup untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.
7. Pengembangan budaya dan kearifan lokal untuk mewujudkan masyarakat yang berkarakter.

Tim Pasangan AMIN berpesan kepada seluruh masyarakat pendukung untuk melaksanakan Pilkada tahun ini dengan penuh aman, penuh kedamaian, kesuksesan, dan kelancaran. Masyarakat pun dihimbau agar selalu semangat di segala kegiatan dan menjadikan Kabupaten Parigi Moutong menuju perubahan yang lebih baik, maju, dan cerdas.

Disampaikan juga bahwa pasangan AMIN yang maju dalam pemilihan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Parigi Moutong ini diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Hanura, kemudian dilengkapi dengan Partai nya anak muda, yaitu Partai PSI.

Antusias masyarakat dalam menyambut kampanye perdana pasangan AMIN tersebut berjalan dengan tertib dan damai. Masyarakat pun turut menjaga kebersihan wilayah sekitar dengan mengumpulkan dan membersihkan sampah seusai kampanye berlangsung.