Sertifikasi Live Blood Analysis Oleh WIN Academy

0
2716
dr Widiasih Nurkatika, Jamil Achmad (CEO WIN), Arham Salam, dalam Sertifikasi LBA WIN Academy Makassar

Makassar, bedaberita — Minggu, tanggal 28 Januari 2018 bertempat di Novotel Hotel Makassar Grand Shayla, Jalan Chairil Anwar. WIN Academy memberikan sertifikasi Live Blood Analysis kepada anggotanya.

Acara yang dihadiri oleh Jamil Achmad (CEO WIN Group), Arham Salam, dan 200 orang lebih anggota WIN Academy. Dalam acara ini, 181 orang anggota WIN Academy mendapatkan Sertifikat Computerizer Cell Live Blood Analysis atau yang dikenal dengan Live Blood Analysis (LBA).

Dalam kegiatan ini, penulis buku yang berjudul ‘LIVE BLOOD ANALYSIS, JENDELA KESEHATAN MANUSIA’, dr Widiasih Nurkartika, dipl,CIDESCO,akpt yang langsung memberikan sertifikasi kepada 181 anggota WIN Academy di Makassar, Sulawesi Selatan.

Foto bersama peserta Sertifikasi LBA WIN Academy Makassar

Live Blood Analysis adalah prosedur sederhana untuk pemeriksaan kualitas darah manusia yang bukan merupakan alat untuk mendiagnosa suatu penyakit. tetapi berfungsi sebagai alat  screening untuk memperlihatkan efek dari diet dan gaya hidup seseorang.

Live Blood Analysis tidak dapat menggantikan fungsi dari pemeriksaan laboraturium konvensional, tetapi lebih menjurus menyatakan penyebab perasaan tidak sehat, kelelahan dan kurang tenaga, yang tidak dapat ditemukan pada medical blood test.

PERBEDAAN LBA DAN HEMATOLOGI

LIVE BLOOD ANALYSIS

  • Pemeriksaan akurat dan cepat
  • Hasil berupa gambaran darah yang langsung dapat dilihat di layar komputer/tv (kualitas)
  • Bukan merupakan prosedur diagnostik
  • Sebagai alat screening untuk memperlihatkan efek dari diet dan gaya hidup
  • Dilakukan untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memperhatikan pola hidup sehat

HEMATOLOGI

  • Membutuhkan waktu dan tenaga ahli khusus
  • Hasil berupa angka-angka sesuai nilai standard (kuantitas)
  • Digunakan untuk membantu dan menetapkan diagnosis suatu penyakit, untuk follow up dan menentukan terapi selanjutnya serta utk menetapkan prognose suatu penyakit
  • Biasanya dilakukan pada saat sudah timbul gejala penyakit.

Mengapa Live Blood Analysis cepat dan akurat?

  1. Cepat karena Hanya di ambil beberapa tetes darah dari ujung jari dan hanya membutuhkan waktu sekitar satu sampai lima menit.
  2. Ada dua metoda, satu tetes darah ditutup dengan object glass dan lima sampai tujuh tetes dibiarkan agar mengering oleh udara.
  3. Slide dilihat dengan pembesaran 45x dan 100x.
  4. Darah akan terlihat dengan frekwensi cahaya lampu yang memungkinkan darah tetap hidup dan aktif.

Akurat karena:

  • Yang diperiksa adalah darah pasien sendiri
  • Dapat langsung melihat kondisi darah normal maupun tidak normal
  • Perubahaannya dapat langsung terlihat beberapa hari setelah saran perbaikan pola hidup atau dengan produk nutrisi

Prosedur pemeriksaan ada 2 metoda

  1. HRBM (High Resolution Blood Morphologi ) yaitu pemeriksaan darah basah. Secara garis besar pada pemeriksaan ini untuk menilai kelainan-kelainan darah, bakteri dan lain-lain yang berhubungan dengan imun system, sehingga dapat digunakan sebagai program promotive dan preventive disease.
  2. HLB ( Heitan Legarde Bradford ) atau disebut juga Coagulation Morphologi yaitu pemeriksaan darah kering yang berfungsi untuk melihat kelainan lebih lanjut yaitu menggambarkan produk buangan atau sampah yang diproduksi tubuh yang seharusnya tidak boleh ada.

Fungsi darah secara umum, yaitu:

  • Alat transport makanan, yang diserap dari saluran cerna dan diedarkan ke seluruh tubuh
  • Alat transport oksigen (O2), yang diambil dari paru-paru untuk dibawa ke seluruh tubuh
  • Alat transport bahan buangan dari jaringan ke alat-alat ekskresi seperti paru-paru (gas), ginjal dan kulit (bahan terlarut dalam air) dan hati untuk diteruskan ke empedu dalam saluran cerna sebagai tinja (untuk bahan yang sukar larut dalam air).
  • Alat transport alat jaringan dari bahan-bahan yang diperlukan oleh suatu jaringan yang dibuat oleh jaringan lain.
Proses belajar Sertifikasi LBA WIN Academy, Makassar

Di kegiiatan ini, dr. Widiasih Nurkartika juga mengatakan jika banyak para dokter yang menentang Live Blood Analysis di pastikan mereka belum mengerti atau belum mempelajari Live Blood Analysis.

Selain menjelaskan seputar Live Blood Analysis, dr Widiasih Nurkartika juga memberikan pengetahuan seputar darah, organ tubuh dan beberapa penyakit yang terjadi pada manusia.